loading guntaraajie-version
Show/Hide Slider
Bookmark and Share Guntara Version

Friday 4 January 2013

Taukah Anda..?? Perempuan Lebih Kuat dari Laki-laki


Kaum perempuan lebih kuat dari kaum pria...Benarkah???
Terbukti dari pekerjaannya yang lebih banyak daripada yang kaum pria lakukan. Inilah sinyalemen dari Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Yuli Taria.

"Sama-sama bekerja, sama-sama berpenghasilan, namun pekerjaan perempuan masih ditambah setelah berada di rumah yakni melayani suami. Kondisi itu menggambarkan perempuan lebih kuat dari laki-laki," kata Taria, di Padangpanjang, Kamis (3/1).

Hal itu diungkapkan Taria, sebagai narasumber dalam seminar nasional institut gerakan kebangsaan yang bertemakan "Demokrasi dan Perempuan, dan Upaya Penguatan Peran Perempuan di Wilayah Publik" di Gedung DPRD Kota Padangpanjang.

Seminar diikuti ratusan kaum perempuan yang ada di Kota Padangpanjang, mulai dari anggota PKK, mahasiswa, ibu rumah tangga dan lainnya. Dia mengajak kaum perempuan lebih berinovasi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan tidak terfokus pada satu pekerjaan.

"Banyak pekerjaan yang bisa diciptakan dan dilakukan kaum perempuan. Jangan hanya terfokus pada PNS saja," kata Taria, seperti dilansir Antara.

Dia juga memotivasi para kaum perempuan yang ada di kota itu. "Meski kita perempuan, namun jangan takut terhadap ancaman, teror dan intimidasi serta intervensi dari pihak yang tidak bertanggungjawab selama kita menjalankan tugas,"katanya.

"Kebetulan saya bekerja di institusi penegak hukum, kondisi itu sering saya alami, namun saya tidak gentar dengan semua itu selagi kita bekerja di jalan yang benar," kata dia.

Dia juga meminta kaum perempuan, meski kesetaraan gender sering dikumandangkan, namun janganlah hal itu dijadikan sebagai alasan bagi kaum perempuan untuk tidak patuh terhadap suami.

"Suami merupakan imam dari keluarga kita dan janganlah sesekali melawan dan melanggar apa yang dikatakan suami selagi itu benar. Kalau ada masalah selesaikan dengan baik," ajak dia.


Sumber : GATRA NEWS

Saran dari admin
Wahai kawanku,sudah sepantasnya kita sebagai anak harus menghormati seorang ibu. Kadang kita tidak tahu seberapa besar perjuangan beliau diluar penglihatan kita. Kadang kita marah kepada ibu, kenapa??? Yaa,,salah satunya karena kita tidak tahu perjuangan seorang ibu diluar sana yang tidak kita ketahui.
Begitu pun kepada para suami, hormati istri kalian. Sayangi juga mereka, sebagaimana ke-ikhlasan mereka meninggalkan orang tua dan melayani engkau.

10 comments :

  1. mlm sobat. wah pencerahan yang sang bermanfa'at trmksi sob dah berbagi. sobat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sob,, smoga bermanfaat yee
      hehehe

      Delete
  2. Malem sobat ...

    ReplyDelete
  3. setuju,perempuan memang lebih kuat dari laki2
    dari tugas yang dikerjakan saja kita bisa tahu.
    salam sukses sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukses juga kakk, semoga kita semua bisa menyayangi dan menghargai perempuan,,..sehingga bangsa bisa maju
      aamiin
      ^_^

      Delete
  4. mantap tambahan sarannya mas.

    ReplyDelete
  5. Kalau tidak percaya, besok kalau punya anak yang laki-laki suruh ngurusin dari mandi sampe tidur. ditambah kerja, ditambah pekerjaan rumah. heheh, postingannya mantab. Akoh cuman nambahin pendapat aja ^^

    ReplyDelete