loading guntaraajie-version
Show/Hide Slider

Tuesday, 8 January 2013

Rumah Terapung Masa Depan

Rumah Terapung Masa Depan

Rumah Terapung Masa Depan
Terobosan "Rumah Terapung" oleh Vincent Callebaut
Arsitek dari Belgia, Vincent Callebaut, mengajukan terobosan baru dalam menghadapi masalah perubahan iklim dan kepadatan, solusinya dinamai: Daun Bunga Lili.

Rumah Terapung Masa Depan
Daun Bunga Lili ini digambarkan sebagai: prototipe kota amfibi yang mampu menghidupi diri sendiri, dengan masing2 daun mampu menampung 50.000 orang.

Di tengah Daun ini ada sebuah danau yang menampung dan menjernihkan air hujan. Kita terapung ini tidak membutuhkan jalan dan akan mengapung dan “terhanyut” ke seluruh dunia akibat pergerakan arus laut.

Rumah Terapung Masa Depan
Desain dari Daun ini di memuat 3 marina dan 3 gunung yang dikhusukan bagi bisnis dan hiburan. Kota ini unik, karena kota ini merupakan kota amfibi, setengah kota air, setengah lagi kota darat.
Kota ini mendapat sumber daya dari matahari, angin dan arus laut, yang akan memproduksi lebih banyak energi daripada energi yang dikonsumsinya, dan akan menjadi kota yang ber-”emisi nol” karena semua karbon dan limbah akan di daur ulang.

Harapan yang ada adalah pada tahun 2100, akan ada 250 juta orang yang melarikan diri dari perubahan cuaca, yang disebut “C lim actic refugee”, karena air laut akan menghancurkan kota2 seperti New York, Shanghai dan Bombai.

Vincent percaya, bahwa produknya ini adalah solusi jangka panjang untuk menghadapi naiknya air laut, dan bukannya memperkuat garis pantai, karena solusi garis pantai ini hanyalah solusi jangka pendek.
Rumah Terapung Masa Depan
Desain dari Daun ini diinspirasikan oleh daun Amazonia Victoria Regia yang memiliki tulang daun yang sangat rapat. Tujuan Vincent adalah untuk menciptakan “hubungan harmonis antara manusia dan alam.


Sumber : Google

20 comments :

  1. entah masih terpengaruh isu kiamat atau apalah, namun idenya bagus juga, sayang tidak dijelaskan ada bandara atau tidak di kota terapung tersebut, karena kalau tidak maka orang-orang yang berada di kota terapung tersebut akan terisolasi dari dunia jika kebetulan kotanya sedang terapung di tengah samudera, apalagi kalau hanyut ke daerah kutub, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas,,bner2... Tapi mungkin aja ada mesin buat gerakin kotanya itu mas,, jadi ga hanya terapung aja,...
      Yaa smoga aja si om "Vincent Callebaut" lihat blog ini trus idenya mas ghifari buat bangun bandara, bisa disetujui dan dibangun deh,,..hehehe

      #nice comment mas,,
      ^_^

      Delete
  2. Tapi ntar kalo ada Tsunami emang gapapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya apa-apa aja kak,, paling nanti goyang-goyang
      hehehe
      Atau bisa aja, kota ini lebih canggih dari perkiraan kita smua. Yaa, smoga aja pas si om "Vincent Callebaut" liat blog ini, dia bisa mempertimbangkan kembali akan pertanyaan kakk yaa??? hehehe
      :p

      Thank you kak

      Delete
    2. iya tuh gan, kalo goyang-goyang ya isinya juga berantakan donk :D

      Delete
  3. Wah.. kapan punya rumah kaya gini ya?

    ReplyDelete
  4. mantap artikelnya sob...
    Moga rumah terapung bisa juga diterapkan di jakarta,,
    #capek banjir terus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh tuw boleh,..
      Hehehe
      Ntar dicemplungin ditempat banjirnya yaa

      Delete
    2. haha iya sob..
      Thanks atas kunjungan baliknya :D

      Delete
  5. Sangat bagus sekali menurut saya,Apakah ini jika ada gelombang besar di lautan,Apa dampak dari rumah apung ini gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika ada gelombang besar, bukan ada dampak atau tidak mas,.. tapi kena dampak gelombang atau tidak
      hehehe

      So,..mungkin bisa jadi ada mas,, tapi saya juga yakin jika perencanaan seperti ini pasti sudah ada solusi dan perkiraan yang terjadi

      ±Jadi kita coba positive thinking dulu saja-lah
      ^_^

      Delete
  6. Replies
    1. koq banjir??? bukankah itu mengambang ya???
      ^_^'

      Delete
  7. hahaha, ada2 aja...
    rumah di air, ckckckck

    ReplyDelete
  8. Wah idenya ok banget nih... ini bisa jadi trend rumah masa depan

    ReplyDelete
  9. malah ke ingat sama Final Fantasy VIII kalau lihat bangunan yang mengambang di air

    ReplyDelete
  10. slamat siang salam kenal ;)
    keren jga ni idenya, tpi itu kira2 kapan ya adanya
    oiya btw mau tanya ni, agan ada info ttg jual rumah purbalingga yg pakai sistem inden serta mutu bangunannya berkualitas serta harganya terjangkau tu dmna ya ??
    dtunggu infonya ya gan mkasih
    salam sukses ;)

    ReplyDelete